Fakta2 Menarik Tentang Restoran Cepat Saji McDonalds


1. Pada tahun 1940, dua orang bersaudara bernama Richard dan Maurice McDonald membuka restoran barbekyu mcdonald pertama. Delapan tahun kemudian mereka restoran beralih menjual burger, kentang goreng dan pie. Ketika mereka membeli multi mixer, seorang salesman mixer bernama Ray Kroc kagum dengan efisiensi restoran mereka, kemudian Ray Kroc membeli hak waralaba dari mereka pada tahun 1955.

2. Drive thru mcdonalds pertama dibuka pada tahun 1975 di Sierra Vista, Arizona.

3. Lebih banyak restoran mcdonalds daripada rumah sakit di amerika.

4. Pada tahun 2013 yayasan Ronald McDonald mengumpulkan 450 juta dolar dan disumbangkan untuk membantu anak dan keluarga miskin di seluruh dunia.

5. Rata2 satu kali transaksi melalu drive-thru mcdonalds lamanya sekitar 3 menit.

6. Logo berbentuk M mcdonalds disebut sebagai simbol yang paling terkenal di dunia.

7. Walaupun kebanyakan menunya sama, tetapi mcdonalds mencoba variasi di menunya berdasarkan cita rasa lokal. Contohnya bratwursts on a bun (jerman), mc falafel dan mc kebab (israel), mc nuggets dan pasta (filipina), mc rice burger (singapura), mc aloo tikki burger (india).

8. Ada beberapa negara yang melarang pendirian restoran mcdonalds di negaranya yaitu bermuda, montenegro, kazakhstan dan macedonia.

9. Ratu Elizabeth dari inggris memiliki saham restoran mcdonalds di dekat istana buckingham.

10. Di inggris mcdonalds meluncurkan program untuk mendaur ulang seragam karyawannya digunakan untuk membuat seragam baru sisanya digunakan untuk membuat kasur.

11. Menu paling laris adalah kentang goreng.

12. Willard Scott adalah orang pertama yang digunakan sebagai model ronald mcdonald di sebuah iklan tv, pada akhirnya dia dipecat dari mcdonalds karena terlalu gemuk.

13. Pada tahun 2005 seorang bernama ronald mcdonald dari manchester, new hampshire merampok sebuah restoran wendys.

14. Aktris Sarah Michelle Gellar yang membintang Buffy The Vampire Slayer tidak diperbolehkan makan di restoran mcdonalds karena pernah membintangi iklan burger king yang menghina mcdonalds.

15. Satu dari 8 pekerja di amerika pernah bekerja di mcdonalds.

16. Bekas karyawan mcdonalds yang menjadi orang terkenal diantaranya adalah aktris Rachel McAdams, Pink, Macy Gray, presenter Jay Leno, Carl Lews, pendiri amazon Jeff Bezos, dan aktris Andie MacDowell.

17. Lagu slogan "I'm Lovin' It" mcdonalds ditulis oleh penyanyi pharell dan direkam oleh justin timberlake.

Comments