Fakta Menarik Mengenai Drone



Drone dan pesawat tanpa awak adalah ide yang sangat brilian. Drone adalah salah satu contoh teknologi militer yang akhirnya diperuntukan untuk masyarakat banyak. Sekarang drone bisa dibeli dengan harga dibawah 500 ribu rupiah di toko mainan dan sangat menghibur. Berikut kita beberkan fakta2 menarik tentang drone.

1. Toko online amazon mempertimbangkan untuk menggunakan drone untuk mengirim paket ke pelanggannya, sehingga paket bisa sampai kurang dari 30 menit menggunakan drone.

2. Di daerah terpencil di afrika drone digunakan untuk mengirim obat2an sehingga biayanya menjadi kecil.

3. Negara pertama yang menjadi pelopor drone adalah israel. Industri penerbangan israel adalah yang pengekspor  drone nomor satu.

4. Ide pertama drone sudah ada sejak tahun 1916, dibuat oleh seorang penemu bernama A.M. Low

5. Drone sering digunakan dalam pertanian dan perkebunan untuk mengawasi atau memetakan lahan miliknya, sehingga petani bisa mengetahui tanaman yang siap di panen atau tanaman yang terkena hama.

6. Drone semakin sering digunakan pada pernikahan untuk merekam  secara 360 derajat acara pernikahan.

7. Drone juga digunakan untuk lomba balapan.

8. Etika menggunakan drone sebenarnya ilegal untuk menerbangkan drone yang dapat terbang hingga 1 kilometer, atau drone tidak terlihat oleh mata penggunanya.

9. Pada tahun 2015 sebuah drone jatuh di halaman gedung putih, penggunanya akhirnya menghadapi tuntutan walaupun akhirnya dibatalkan karena dianggap sebagai kecelakaan.

10. Polisi dan FBI menggunakan drone untuk mengawasi targetnya. Dan isu menggunakan drone di atas tanah pribadi menjadi isu hangat.

11. Drone militer pertama kali digunakan untuk berhadapan dengan kepala teroris terkenal bernama Mohammad Atef pada tahun 2001.

12. Burung elang sering menyerang drone yang terbang, dan menyebabkan kerusakan pada drone.

Itulah fakta2 menarik tentang alat yang satu ini. Dari menyerbu teroris hingga mainan untuk anak dan dewasa.

Comments