Fakta Menarik Tentang Google



Google secara tidak langsung mengatur dunia Internet. Google membantu banyak siswa untuk mengerjakan pr, atau riset dan mengumpulkan informasi sehingga memudahkan ketimbang harus ke perpustakaan. Berikut adalah beberapa fakta tentang google.

1. Pada awal kelahirannya, google hanya mampu memproses sekitar 50 halaman per detik, sekarang google mampu memproses jutaan halaman per detik.

2. Pada tahun 2009 di kantor pusatnya google menggunakan 200 kambing untuk memangkas rumput di halamannya, sebagai alternatif ramah linkungan.

3. Kantor pusat google berisi bermacam dekorasi dan barang2 aneh, seperti bilik telepon berwarna seperti logo google, T-rex bernama stan, dan kolam bola untuk orang dewasa.

4. Kamus bahasa inggris oxford dan merriam-webster memasukkan kata google dalam kamus bahasa inggris, google berarti mencari informasi tentang sesuatu di internet menggunakan mesin pencari google.

5. Karyawan google yang baru masuk biasa dipanggil Noogler, mereka harus memakai topi berwarna biru, kuning dan merah ketika rapat.

6. Google membeli perusahaan2 rata hampir setiap minggu, google membeli youtube di sebuah restoran cepat saji denny's pada tahun 2006 senilai 1.65 miliar dolar.

7. Pertama kali google menyimpan data website pada 10 buah hardisk berkapasitas 4GB. Sekarang kapasitas penyimpanan google mencapai 100 juta GB.

8. Google membeli motorola pada tahun 2011 senilai 12.5 miliar dolar, dan akhirnya menjual kembali senilai 2.5 miliar sehingga mengakibatkan kerugian.

9. Jika seorang karyawan google meninggal dunia, istri/suaminya mendapatkan setengah dari gajinya selama 10 tahun.

10. Awalnya halaman muka google mepet ke kanan, karena pendirinya pada waktu itu tidak begitu mengerti HTML dan hanya ingin desain yang simpel.

11. Pada tahun 2013 terjadi pemadaman listrik di google sehingga websitenya mati selama 5 menit menyebabkan penurunan trafik internet sebanyak 40% seluruh dunia.




Comments