Makanan dan Minuman Termahal di Dunia



Daging Sapi Wagyu
Daging Wagyu adalah salah satu daging termahal di dunia, harganya sekitar Rp. 6.700.000 per kilonya. Kenapa daging ini sangat mahal? ternyata karena daging ini ditujukan untuk membuat stek, walaupun ada juga yang membuat rendang dengan daging ini. Untuk membuat stek daging ini dibiarkan untuk berumur dan sapinya dibuat untuk tidak mengalami stress saat penyembelihan. Daging wagyu sendiri berasal dari jenis sapi khusus dari daerah jepang yang memiliki banyak garis2 lemak di dagingnya membuat daging ini seakan meleleh di mulut.


Kopi Luwak
Kopi luwak adalah kopi khas indonesia yang didapatkan dari biji kopi yang sudah dipilih oleh binatang luwak dan dicerna. Harga di luar negeri mencapai 1 juta per 250 gram untuk kualitas terbaik. Binatang luak memakan buah kopi untuk mendapatkan daging buahnya, biji kopi akhirnya melalui sistem pencernaan luwak dan enzim di dalam perut luwak menyebabkan kopi berubah aromanya. Setelah dikumpulkan kotoran luwak kemudian di cuci bersih, dijemur dibawah matahari, disangrai kemudian dibuatlah kopi luwak. Kopi luwak memiliki aroma khas dan sedikit tidak pahit dari kopi biasa.


Bumbu Saffron
Saffron memiliki gelar sebagai bumbu termahal di dunia. Saffron asli asal spanyol berharga sekitar 4 juta rupiah per ons nya. Saffron dihasilkan dari bunga saffron crocus. Satu tanaman safron menghasilkan sampai 4 bunga dan tiap bunga memiliki 3 putik berwarna merah, putik2 inilah yang diambil sebagai bumbu, kemudian dikeringkan dan ditaruh diwadah yang tidak bercampur dengan udara. 450 gram saffron didapatkan dari 80,000 bunga. Sehingga harganya sangat mahal.


Jamur Truffles
Jamur truffle adalah salah satu bahan makanan yang paling mahal di dunia, yang mana jamur yang berwarna hitam berharga lebih mahal dari yang putih. Jamur truffle berhubungan dengan status sosial di dalam masyarakat, dan rasanya sangat enak. Jamur truffle putih berharga hingga 19 juta rupiah per 450 gram.


Telur Ikan Beluga.
Telur ikan atau caviar yang termahal bermerek 'Almas' yang dihasilkan dari ikan beluga di iran. Satu kilo 'emas hitam' ini dijual hingga 380 juta rupiah. Ikan beluga penghasil kaviar ini adalah ikan beluga albino yang sangat langka berumur 60 -100 tahun dan habitatnya di laut hangat kaspia selatan yang polusi nya sangat rendah.


Coklat Chocopologie
Coklat termahal berasal dari negara denmark bernama chocopologie. Coklat ini memiliki harga 3 juta rupiah dan didalamnya terdapat jamur truffle hitam, komposisinya adalah 70% buah kakau valrhona di campur dengan minyak truffle dan dilapisi dengan bubuk kakao.

Comments